» »Dedy Al Islami » Penggiat Sepeda Bantaeng Membludak

oleh: Unknown dipublikasikan: 05.03.00 Komentar: 0

Bantaeng (13/9). Agenda Sepeda Sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2011 Tingkat Kabupaten Bantaeng sukses dilaksanakan dan dibanjiri peserta Penggiat Sepeda Bantaeng dari berbagai kalangan, Selasa (13/9).

Diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional, dan dilaksanakan secara sederhana berlangsung di Jalan Lingkar Selatan Pantai Lamalaka, bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Kabupaten Bantaeng HM. Yasin, dan diikuti 500-an peserta berlangsung hikmat.

Dalam arahannya Bupati Bantaeng menyambut baik kegiatan Bersepeda ini sebagai ajang silaturrahmi dan peningkatan kebersamaan untuk membangun Bantaeng menjadi lebih baik. Sambutan ini dibacakan oleh Sekretaris Kabupaten Bantaeng H.M. Yasin.

Selanjutnya, acara pelepasan Sepeda Sehat Haornas 2011, dilakukan oleh bapak Sekretaris Kabupaten yang diawali dengan pengibaran bendera start. Sepeda sehat ini turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Kasdim 1410 Bantaeng, Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Ketua Komisi I DPRD Bantaeng, Anggota DPRD bantaeng, Kepala SKPD, Pejabat Eselon II, III dan IV serta masyarakat umum lainnya.
“Kegiatan ini, sangat bermanfaat dan memberikan spirit tersendiri dalam membangun manusia Indonesia yang sehat” ujar Ahmad, salah seorang peserta.

Para penggiat sepeda tersebut, melakukan sepeda santai dengan diawali di restoran aroma laut Bantaeng menyusuri ruas jalan kota Bantaeng, Jalan lingkar utara, Allu, dan masuk kembali ke Kompleks Kantor Bupati Bantaeng dan kembali finish di restoran Aroma Laut.

Setelah finish, diadakan penarikan undian yang berupa hadiah menarik diantaranya pernak pernik sepeda, televise dan uang tunai. Masing masing yang menarik undian doorprise adalah Ketua BGCC Muslimin Maharang, Wakil Ketua DPRD M. Darwis, Ketua Komisi I Anas Hasan, Kadis Perindagtamben H. Gani, Kajari Bantaeng, Kasdim 1410 Bantaeng dan Sekda Bantaeng.

Peserta yang mendapat hadiah uang tunai Rp 1. 000.000 sebagai hadiah utama adalah Iskandar dari Komunitas Sepeda Jalan manggis. “Alhamdulillah, acara ini berlangsung sukses dan lancer, karena koordinasi yang baik dari berbagai pihak” ujar Syamsuri selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Lanjut, Ketua BGCC Muslimin Maharang memberikan informasi bahwa BGCC bekerjasama dengan KORPRI Bantaeng-Pemkab. Bantaeng akan kembali merencanakan menggelar sepeda santai dari Kota Makassar menuju Kabupaten Bantaeng yang pelaksanaannya akan dijadwalkan pada awal bulan Desember 2011 mendatang. “Kegiatan ini akan kita laksanakan seperti halnya pada tahun 2009 lalu, ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari jadi Bantaeng tahun 2011,

 untuk itu, mari kita tetap gelorakan bersepeda sehat di Bantaeng” tambah Muslimin Maharang, yang disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.
TAGS
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Korpri Bantaeng

Nama

Email *

Pesan *

Pengunjung

Popular

Komentar