» »Dedy Al Islami » Dilepas, Peserta Tour Sepeda Makassar-Bantaeng

oleh: Unknown dipublikasikan: 04.59.00 Komentar: 0

Dilepas, Peserta Tour Sepeda Makassar-Bantaeng

Bantaeng, Sulsel - Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah melepas peserta tour sepeda Makassar-Bantaeng. Pelepasan dilakukan diperbatasan Kota Makassar-Kabupaten Gowa, pukul 05.45 Wita, Sabtu.

Tour sepeda berjarak 120 kilometer ke arah selatan Kota Makassar tersebut diikuti 300-an peserta. Kegiatan dalam rangka HUT ke-755 Kabupaten Bantaeng dan HUT ke-38 Korpri itu dibagi delapan etape.

Sekretaris Panitia, Syamsuri mengatakan, para peserta tour sepeda terdiri atas unsur Muspida, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), organisasi sepeda (club sepeda) dan unsur masyarakat umum.

Bupati Nurdin Abdullah yang turut dalam tour tersebut mengatakan, kegiatan ini berkali-kali ditunda dan akhirnya bisa terwujud.

"Kita sudah membuktikan bahwa dengan kebersamaan kita bisa bersepeda dari Makassar ke Bantaeng, dengan kebersamaan tersebut tentunya kita juga bisa membangun daerah kita," urainya.

Ia kemudian mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk bersama-sama membangun daerah dan menjadikan daerah berjuluk Butta Toa menjadi pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel.

"Ini bukan mimpi. Ini sejarah, terlebih tour sepeda ini diikuti multi etnis bersama pejabat, pegawai, Kepala Dinas, Kepala Kecamatan, Lurah, Kepala Desa, Ketua Pengadilan, Komandan Kodim, Kapolres dan sejumlah pejabat lainnya," terang Nurdin.

Bupati Bantaeng juga mengatakan, berkat kebersamaan, peserta merasa tidak capek, hanya ada kejadian kecil, namun tidak menjadi masalah. Ia berharap, kegiatan pembangunan juga akan berlangsung dengan baik.

Untuk membangun tentu saja dibutuhkan perjuangan dan komitmen. Kita sudah berkomitmen dan ikhlas bersepeda dari Makassar ke Bantaeng. Bupati berharap, kekompakan yang sudah terbangun menjadi modal dasar untuk membangun daerah, ujarnya.
TAGS
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Korpri Bantaeng

Nama

Email *

Pesan *

Pengunjung

Popular

Komentar