» »Dedy Al Islami » 10 Anak PNS Dapat Beasiswa

oleh: Unknown dipublikasikan: 04.57.00 Komentar: 0
BANTAENG, - Sebanyak 10 orang anak pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, mendapatkan beasiswa dari Pemkab.

Kesepuluh anak PNS tersebut, secara simbolis menerima beasiswanya yang diserahkan Asisten III Pemkab Bantaeng, Zainuddin Tahir, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-41, di halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kamis 29 November.

Zainuddin sendiri, bertindak sebagai Pembina upacara pada peringatan HUT Korpri ke-41 itu, yang dihadiri segenap unsur Muspida, serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kesempatan ini, Zainuddin mengemukakan, reformasi birokrasi yang dilakukan selama ini sangat tepat untuk menjawab perkembangan yang semakin membutuhkan pelayanan yang baik. Meski demikian, masih perlu dilakukan penataan kelembagaan untuk pelayanan publik.

Menurutnya, penataan tersebut terutama penyederhanaan prosedur pelayanan serta penerapan standar pelayanan minimal. Dengan begitu, prosedur birokrasi panjang dan berbelit akan teratasi. Untuk menunjang hal itu, diperlukan kompetensi sumber daya manusia (SDM) aparatur.

"Ini penting dilakukan karena prosedur panjang dan berbelit tersebut membuka peluang terjadinya praktik kolusi korupsi dan nepotisme (KKN)," ungkap Zainuddin.

Zainuddin menambahkan, birokrasi yang semakin transparan dan akuntabel, akan meningkatkan pelayanan yang cepat dan baik kepada masyarakat. Karena itu, Korpri harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan hingga peningkatan kompetensi PNS.

"Ini memerlukan perubahan pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat," jelas Zainuddin.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Kabupaten Bantaeng, Muhammad Rusli mengatakan, puncak peringatan HUT Korpri tahun ini dirangkaikan penggunaan pakaian Korpri dengan motif terbaru. Sebelumnya, sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan Korpri ini telah dilakukan. Beberapa di antaranya kegiatan bakti sosial dan berbagai lomba yang diselenggarakan sejak 20 November 2012.

Penyerahan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa berprestasi itu dilakukan untuk meningkatkan minat belajar pelajar. Dia berharap beasiswa itu dapat diperguankan untuk lebih meningkatkan prestasi putra-putri PNS.
TAGS
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Korpri Bantaeng

Nama

Email *

Pesan *

Pengunjung

Popular

Komentar